GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Aparatur Desa di Purwakarta Diduga Terlibat Dalam BPNT

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Purwakarta dinilai masih ada monopoli yang dilakukan oleh aparatur pemerintahan desa.

Seperti halnya, Kabupaten Purwakarta ada dugaan oknum aparatur desa Cibodas Kecamatan Sukatani yang diduga mengarahkan ke salah satu supplier tidak tangung tangung bahkan menguasai agen di kecamatan Maniis.

Informasi berhasil dihimpun menyebutkan, Sekretaris desa Cibodas dan Apdesi Maniis mengumpulkan para kepala desa Maniis dan e-warung untuk berkumpul diarahkan membuat komitmen ke suplayer yang baru yang mereka bawa, bertempat Cirata.

Saat di konfirmasi terkait hal tersebut, Sekretaris Desa Cibodas,Enan mengatakan, bahwa kapasitas saya sebagai apa untuk mengarahkan.

"lebih jelasnya silahkan saja ke ketua Apdesi Maniis,"ujarnya singkat,Selasa,(23/3/2021) via whattsapp.

Ditempat terpisah, Ketua Apdesi Maniis, H.Zaenal Aripin membantah bahwa dalam kumpulan tersebut tidak ada komitmen dengan suplayer.

"kita kumpul hanya sebatas sharing saja,lebih jelasnya kita ngobrol di darat saja kang biar tidak salah paham,"ujarnya singkat.

Seperti di ketahui bahwa aturan di pedoman umum (Pedum)menegaskan  
sudah jelas aparatur desa enggak boleh mengarahakan atau menjadi agen e-warung, mengelola e-warung maupun menjadi pemasok e-warung. Dalam undang-undang juga sudah diatur.

Komentar0

Type above and press Enter to search.