GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Masantren di Imah, Kadisdik Purwakarta Mengajak Seluruh Siswa Untuk Meningkatkan Amaliyah di Bulan Ramadhan

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto hadiri dan sekaligus membuka kegiatan "Masantren di Imah Bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M" secara virtual, Rabu (14/04) dihadiri seluruh kepala sekolah, guru dan peserta didik di Kabupaten Purwakarta.

Kadisdik Purwanto menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, sehingga ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia. Karena itu, ia mengajak semua siswa untuk meningkatkan amaliyah di bulan suci ini.

"Dalam salah satu hadist didalam kitab Raunaqul Majalis mengatakan bahwa ada 4 golongan yang akan senantiasa dirindukan oleh syurga, di antaranya yang pertama Orang yang sering membaca Al qur'an, yang kedua Orang yang mampu menjaga lisan, yang ketiga Orang yang memberikan makanan kepada mahluk yang kelaparan, yang keempat Orang yang melaksanakan Puasa dibulan Ramadhan, "katanya.

Diketahui, program "masantren di imah" adalah menanggapi situasi terhadap pandemi yang masih berkelanjutan hingga saat ini. Dalam Pelaksanaannya, sekolah yang diberikan kebebasan dalam menentukan kegiatan yang sesuai dengan Bulan Ramadhan dengan tetap mempertimbangkan kemanfaatan kegiatan tersebut.

Komentar0

Type above and press Enter to search.