GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pemdes Cidenok menjelang Idul fitri, adakan Semprotan Disinpektan di Fasilitas Umum

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID, -
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah sekaligus mengantisipasi penyebarluasan Covid-19. Pemerintah Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan dibantu warga setempat dan relawan, Rabu (12/05/2021).

Kepala Desa Cidenok, Maman Suparman menyebutkan,  penyemprotan disinfektan merupakan upaya Pemerintah Desa Cidenok  bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke wilayah Desa Cidenok.

 " Penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 minimalnya di fasilitas umum, seperti Masjid, Balai desa, jalan lingkungan dan Pemakaman umum, " paparnya.

Dijelaskannya, Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa Cidenok. Meskipun Kabupaten Majalengka termasuk satu satunya wilayah zona merah di pulau Jawa, namun Desa Cidenok sampai saat ini tidak ada warga yang terpapar Covid-19 atau Corona.

" Alhamdulillah Warga Desa Cidenok sampai saat ini aman dari Corona," jelasnya.

Hal senada diungkapkan tim relawan Covid-19 Desa Cidenok, Carkadi menurutnya, Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Jelang Hari Raya Idul Fitri dilakukan karena pada hari itu mobilisasi warga cukup ramai.

" Dikhawatirkan ada pendatang dari luar daerah yang masuk ke desa kita, oleh karena itu kita antisipasi sedemikian rupa, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan ini," ucapnya.

Diakuinya pencegahan masuknya Covid-19 di desa Cidenok khususnya terus ditingkatkan,  mengingat Kabupaten Majalengka satu satunya wilayah zona merah yang ditetapkan oleh satgas Covid-19 pusat di pulau Jawa ( Salia W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.