GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Program Unggulan Pemkab Majalengka, Tera Kota diharapkan Jadi Salah Satu Icon Majalengka

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Pengembangan wisata merupakan salah satu  program unggulan pemerintah kabupaten Majalengka. 

Disaat pertumbuhan ekonomi yang turun akibat pendemi covid 19 pemerintah kabupaten Majalengka terus mengali pendapatan dan sektor wisata yang merupakan salah satu potensi pendapatan yang harus di kembangkan. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. MPd saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan musola Jatiwangi Art Factory  ( JAF)   Sabtu 01/05/2021.

Menurut Bupati dengan adanya tempat - tempat wisata yang semakin berkembang saat ini di Majalengka. Maka Pemda akan menata fasiltas penunjang yang ada di tempat wisata salah satunya sarana ibadah. 

Sarana ibadah ini penting sekali untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung sesuai dengan visi kabupaten Majalengka yang religius.

Lebih jauh Bupati mengatakan dengan penataan pembangunan dan taman kota yang mempunyai ciri khas Majalengka yaitu terakota,  maka pembangunan tempat wisata dan taman kota akan digunakan bata tera kota. Dan tahun ini juga pemkab Majalengka akan menta pagar perkantoran sepanjang jalan KH Abdul Halim dengan menggunakan konsep pagar tera kota. 

Dengan memangfaatkan kearifan lokal tera kota ini diharapkan bisa mempunyai ciri khas Majalengka yang dulu genting sekarang karena perubahan zaman dengan bata tera kota.

(Rian)

Komentar0

Type above and press Enter to search.