GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Babinsa Koramil 1905 Jatiluhur Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,
Anggota Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta bersama warga desa binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan bertempat di Kp. Tegalbuah Rt 16 Rw 05 Desa Jatimekar Kec. Jatiluhur. Rabu (9/06/2021).

Kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga lingkungan di wilayah Jatimekar agar selalu bersih. Karena Desa Jatimekar merupakan kawasan obyek wisata Jatiluhur, ujar Babinsa Desa Jatiluhur, Serka Iwan Ruswanda.

Menurutnya, jika lingkungannya tidak bersih otomatis terlihat jorok dan tidak indah dilihat, sedangkan Desa Jatimekar ini masuk di area kawasan wisata karena dekat dengan Istora Jatiluhur dan Danau Jatiluhur. 

"Kalau misalkan di biarkan dan tidak dibersihkan ini akan mengurangi pengunjung di tempat wisata karena terlihat kotor," katanya.

Selain itu, Babinsa mengajak masyarakat lingkungan untuk sadar akan kebersihan. Tidak jorok seperti membuang sampah sembarangan. Kepada wisatawan agar bisa bersama sama menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, dengan begitu lingkungan akan terlihat indah dan nyaman, pungkasnya. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.