GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Prestasi Yang Cukup Gemilang, Kajari Majalengka Dede Sutisna Jadi Asisten Intelijen Kejati Jogjakarta

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID.
Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka H Dede Sutisna, SH MH yang dilantik pada tanggal 5 Juni 2020, segera meninggalkan kampung kelahirannya di Kabupaten Majalengka. Ayah dua orang ini kini dipromosikan menjabat Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Provinsi Jogjakarta.

Selama kurang lebih 1 tahun lamanya memimpin Korps Adhiyaksa, Dede telah banyak melakukan inovasi dan prestasi yang cukup gemilang. Dari catatan yang dihimpun, program yang digulirkannya Kajari Dede antar lain Barang Bukti Gratis, (GoBar), Jaksa Menyapa Rakyat (Jas Merak), sosialisasi hukum di Radio Radika FM satu bulan sekali, serta penanganan dugaan tindak pidana korupsi dua BUMD milik Pemerintah Kabupaten Majalengka. Untuk BUMD pada Perusahaan Daerah Sindangkasih Multi Usaha (PDSMU) kerugian Negara dari hasil penghitungan BPKP senilai Rp 2 Miliar. Sedangkan dugaan tindak pidana korupsi di Perusahaan Daerah BPR Cabang Sukahaji kerugian negara ditaksir mencapai Rp. 3,5 Miliar.

Untuk kasus PDSMU sendiri saat ini sudah memasuki tahap persidangan. Sedangkan kasus kredit fiktif BPR Cabang Sukahaji masih dalam tahap penyidikan. Keterlambatan kasus BPR karena situasi Pandemi Covid-19 yang lagi meledak dan para saksi yang diperiksa mencapai ratusan dan itu tersebar di beberapa kecamatan se-Kabupaten Majalengka. 

Selain pengungkapan kasus, Kejari Majalengka ditangan Dede juga sangat berperan aktif mendukung kegiatan Pemkab Majalengka antara lain mensukseskan program vaksinasi, Pilkades Serentak (Pilkades), penyuluhan hukum untuk para kepala desa dan penyuluhan hukum bagi para siswa di sekolah yang ada di Kabupaten Majalengka. 

Selain membantu mensukseskan program vaksinasi, Kajari Majalengka di bawah komando Dede, sangat peduli terhadap kepentingan masyarakat antara lain mengadakan vaksinasi dengan memberikan sembako kepada masyarakat. Kemudian program penyemprotan disinfektan ke masjid masjid dan Lapas Kelas II Majalengka serta rumah warga yang selesai melakukan Iolasai Mandiri (Isoman). Selain banyak melakukan terobosan, Kajari Majalengka 

"Insya Allah pada Selasa 10 Agustus 2021 mendatang, saya dilantik sebagai Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi Provinsi Jogjakarta. Mohon doa restru dari masyarakat Majalengka serta insan pers semoga saya bisa mengemban amanah jauh lebih lagi di tempat baru,"kata Kajari, Jum'at (30/7/2021).

Pihaknya mengucapkan terima-kasih kepada seluruh keluarga besar Kejari Majalengka, Forkompimda, masyarakat dan insan pers Majalengka atas atas komunikasi, koordinasi dan kolaborasinya selama memegang tongkat komando Kajari Majalengka.

"Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan selalu dilindungi Allah SWT. Dan kita berdoa semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas normal sebagai mana mestinya,"katanya. 

Ayah dua orang anak yang kini tengah mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran ini, memiliki motto hidup tetaplah berbuat baik, kendati rezeki belum tiba, sebab dengan hal itu bencana akan menjahui. Tapi apabila kita berbuat jahat, walau pun bencana belum tiba maka rezeki akan menjahui. 

"Kita harus tetap berbuat baik, sebab kebaikan itu akan mendatangkan kemaslahatan dan kebaikan buat kita semua,"ujar Dede.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jejep Falahul Alam mengaku merasa kaget dan kehilangan dengan sosok Kajari Majalengka H Dede Sutisna. Sebab, kepemimpinan Kajari Dede Sutisna, selain telah banyak melakukan terobosan dan perubahan di tubuh Kejaksaan Negeri Majalengka. Pria kelahiran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka ini sosok yang dekat dan peduli terhadap wartawan. Hal itu ditandai dengan banyak program yang dikolaborasikan dengan PWI Majalengka. 

"Jujur saja, selama saya menjadi wartawan dan menjadi Ketua PWI Majalengka. Baru ada sosok Kajari yang sangat dekat dengan para wartawan. Itu dibuktikan dengan banyak kegiatan yang melibatkan wartawan. Seperti mancing bersama, pembuatan masker, penyaluran sembako. Bantuan sembako di awal dan akhir Ramadhan. Dan terbaru pemberian sembako bagi wartawan yang terdampak Covid-19,"ujarnya. 

Pihaknya mendoakan semoga Kajari Majalengka H Dede Sutisna di tempat baru karirnya semakin menanjak dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini. "Saya mewakili teman teman wartawan Majalengka dan keluarga besar PWI Majalengka mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan perhatinya terhadap insan pers Majalengka. Semoga kedepan karir Pak Kajari semakin membaik,"tuturnya.

(Rian).

Komentar0

Type above and press Enter to search.