GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Viral, Gunakan Foto Pahlawan Iklan Aplikasi Meme Video Dengan Foto Sendiri di Kecam Netizen

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID-,
Baru baru ini sosial media ramai di perbincangkan oleh salah satu aplikasi reface app yang notaben nya menjadikan foto sendiri seakan hidup dan bisa bernyanyi layak nya penyanyi aslinya.

Namun iklan aplikasi tersebut sangat disayangkan karena menggunakan salah satu foto pahlawan Indonesia yakni Kapitan Pattimiura. Minggu (01/08/2021)

Tak sedikit Netizen yang mengecam pembuatan iklan untuk aplikasi tersebut. Pasal nya ini merupakan salah satu bentuk penghinaan bagi pahlawan nasional.

Apalagi anak keturunan dari pahlawan tersebut pasti akan sangat merasa terhina karena yang seharus nya itu foto pahlawan di jaga dengan baik bukan di jadikan meme vidio yang bisa merubah foto biasa seakan bernyanyi seperti penyanyi aslinya

Seharusnya untuk pembutan iklan aplikasi tidak perlu melibatkan pahlawan nasional hanya untuk merauk keuntungan dari setiap pengguna aplikasi tersebut.

Menurut akun facebook AS Putra Oki " saran aja, hiburan dan bercanda boleh ga ada yang melarang, cuma harus tau batasan juga. Itu kapitan pattumura kan pahlawan RI masa buat candaan, beliau berkorban darah dan nyawa untuk bumi pertiwi ini".

"Hancur peradaban...foto pahlawan di pake sebagai meme, ini rana hukum". Ujar pemilik akun Agan Bdh Limatahu

Jelas ini bisa kena Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Ms

Komentar0

Type above and press Enter to search.