GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Weekend, Tim Gabungan Tutup Akses Masuk Kota Purwakarta Selama PPKM Darurat

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Setiap akhir pekan atau weekend selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Kebijakan penutupan ini dilaksanakan untuk mencegah kerumunan di pusat kota.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, pihaknya hanya penambahan jam Penyekatan PPKM di jalur kota. Di jam 6 pagi sampai jam 12 siang, itu pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk hari biasa (Senin-Jumat) kita normal dari jam 18:00-24:00.

"Kalau yang rutin itu kan jam 18:00 WIB sampai 24:00 WIB sebenarnya kita mengurangi mobilitas masyarakat untuk tetap di rumah saja. Karena sangat efektif untuk di Purwakarta," ujar Dandim, Sabtu malam (10/07/2021).

Menurutnya,dengan diberlakukannya PPKM, angka penularan di Purwakarta sangat menurun dari yang kurang lebih lima hari yang lalu diangka 1700 dan per hari ini di angka 900 an.

"Tingkat penularan virus covid-19 itu berbanding lurus dengan mobilitas masyarakat yang sangat besar. Artinya penambahan jam penyekatan ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat diluar rumah," katanya.

Lebiha lanjut dijelaskan,sebenarnya bukan masalah penyekatannya, bagaimana menggugah kesadaran masyarakat untuk mengurangi mobilitas masyarakat untuk tetap di rumah saja.

Ia menegaskan, Pihaknya melakukan penegakan aturan yang diterbitkan oleh Bupati, bahwa yang boleh buka hanya makanan atau kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako, energi, kesehatan dll. Itu juga dibuka sampai pukul 20:00 kecuali kesehatan buka sampai 24 jam. Dan yang lain sebenarnya tidak boleh buka.

"Kita hanya menghimbau masyarakat yang kadang-kadang masih juga mencoba untuk melanggar terhadap ketentuan yang dikeluarkan oleh Bupati yaitu jam 20:00 WIB," ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.