GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Proyek Gedung Diskominfo Purwakarta Disinyalir Abaikan K3

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-

Proyek pembangunan gedung Diskominfo Kabupaten Purwakarta diduga mengabaikan keselematan kerja bagi pekerjanya.

Seperti halnya pantauan dilokasi menunjukan dari proses pelaksanaan pembangunan dengan anggaran miliaran di Purwakarta tidak menerapkan manajemen keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penerapan aspek hukum terhadap K3 pada proyek ini kurang baik karena setiap elemen K3 belum dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan oleh PT. Bagas Jaya

Sementara,Pemerintah telah mengeluarkan undang-undang dan berbagai peraturan menyangkut keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Tetapi semua usaha pemerintah tidak akan berhasil tanpa adanya respon dari perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi. 

Untuk mengetahui penerapan aspek hukum dan juga manajemen K3, awak media meminta, tim pengawas dalam hal ini DPRD Purwakarta, Dinas Ciptakarya dan Diskominfo untuk mengadakan Inspeksi K3, Audit K3 dan Tindakan Perbaikan dan Pencegahan. 

Hal ini perlu dilakukan agar perusahaan dapat mengidentifikasi kondisi yang beresiko agar bisa dilakukan tindakan perbaikan dan juga mengevaluasi pelaksanaan manajemen K3 apakah sudah berjalan baik atau tidak. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.