GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Mantan Kades Andir Diduga Pungli Pelamar Kerja

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID.
Mantan Kepala Desa Andir Kecamatan Jatiwangi, Majalengka diduga lakukan pungutan liar kepada calon pelamar pekerja sebesar 4 juta rupiah, dengan alasan biaya administrasi supaya bisa masuk kerja.

Salah satu keluarga si pelamar kerja mengatakan melalui chat whatsapp, "Mang dulur aku masuk ke diamond dipenta 4 juta ku Kuwu HR alias OT..nepi ka ayeuna can Aya kabar", ucap salah satu narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Hari kamis (16 september 2021), Mantan Kades Andir menjelaskan kepada awak media bahwa awal ketika ada perusahaan ini kita selalu titipkan tenaga - tenaga kerja dari tahun kemarin lancar dan tidak banyak hambatan, dan waktu awal itu pembiayaan tidak besar dan tidak di target, sementara kesini nya informasi didalam termasuk anak - anak karang taruna informasinya ada yang sampai 4 juta bahkan 4,5 juta rupiah, ucapnya.

"Karena mungkin ada informasi dari dalam pabrik banyak lewat pa kuwu akhirnya mereka pada datang kesini datang ke rumah untuk meminta tolong, dan nilai yang saya inikan sebenarnya tidak mencapai ke angka 4 juta, kalo saya paling 3 juta sampai 3.5 juta itu juga kalo 4 juta mungkin ada yang bawa lagi orang atau boleh dikatakan calo atau apalah," tukasnya.

Lanjut Kades, Orang yang masuk itu semua pakai uang dan yang paling banyak itu melalui karang taruna terus yang lewat orang staf nya langsung juga ada dan hampir 99% kalo menurut saya yang kerja di PT. Puma itu pakai uang, jelasnya Mantan Kades Andir.

(Rian).

Komentar0

Type above and press Enter to search.