GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Danramil Krian Hadiri Jalan Sehat dan Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 250 Meter

SIDOARJO,SIDIKJARI.CO.ID,-
Warga Sidowaras RT. 02 RW. 01 Desa Kraton Kecamatan Krian Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun 2021 dengan menggelar Jalan sehat dan Kirab Bendera merah putih sepanjang 250 meter, diikuti oleh Kepala Desa Kraton, Mashudi Bersama Warga Sidowaras Krian sekitar 2.500 warga, dengan Start dan Finish diDusun Sidowaras Krian, dengan rute yang dilewati Jalan.Sidowaras, Sidomukti Desa Kraton Kecamatan Krian,Minggu,(31/10/2021).

Jalan sehat tersebut, yang dipelopori Panitia juga mengelar Kesenian berupa lagu dan pembacaan puisi yang bertemakan, sumpah- pemuda, juga dalam peringatan ini diisi pula pencerahan tentang sejarah dan makna sumpah pemuda oleh Mashudi selaku kepala Desa Kraton yang cukup berpengalaman dibidang kepemudaan dan banyak menceritakan pengalaman hidup dan Perjuangannya

"Beliau selalu memberi nasehat dan dukungan moral bagi para pemuda khususnya yang di-Dusun Sidowaras dan para pemuda sekitarnya,"ungkap Ketua RW.01 H. Mahrus S.Sos. M.Pd.I

Sementara itu, menurut Kepala Desa Kraton, Mashudi dalam sambutan,mengajak para warga, khususnya para pemuda di Dusun Sidowaras Desa Kraton Krian untuk meneladani para pemuda ataupun Pemudi yang terdahulu dan patut dijadikan contoh serta teladan yang baik bagi pemuda-pemuda masa kini.

"para pemuda ini telah meletakkan dasar persatuan dan kesatuan bangsa menuju kepada persatuan untuk merebut kemerdekaan yang telah dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia sampai sekarang ini," ucapnya.

Ketua Pelaksanaan Panitia,Haji Mahrus S.Sos,M.Pd.I menambahkan, bahwa Pemuda harus mengisi kemerdekaan yang telah diawali oleh para pemuda di tahun 1928 dengan bekerja keras, Cerdas,dan harus sesuai profesinya masing masing, sebagai pelajar misalnya, pemuda harus belajar dengan sungguh- sungguh agar hatinya bisa mempersiapkan diri dengan ilmu demi masa depannya, juga demi untuk bangsa Indonesia- maka.

"marilah kita sama- sama- saling belajarlah dengan serius, jangan cepat menyerah, siapkan diri anda dengan sebaik- baiknya mungkin,, sehingga suatu- saat nanti kalian dapat memetik hasilnya dengan baik untuk masa depan kalian semuanya,"katanya.

Jalan Sehat dan Pembentangan Bendera Merah Putih Mengibaratkan perjuangan itu seperti belajar naik sepeda, harus ada jatuh dan bangun, namun tidak boleh menyerah di tengah- tengah jalan nanti.

Panitia Dusun Sidowaras Desa Kraton mengajak Warga RT/RW untuk bersama bahu membahu dengan semangat gotong royong membangun Dusun Sidowaras Desa Kraton Kecamatan Krian yang dimulai dari wilayah yang paling kecil yakni di tingkat RT, agar warga bisa berperan dimasyarakat sesuai dengan kemampuannya masing-masing melalui kegiatan kepemudaan, kerja bakti dan kumpulan warga pada umumnya.

Diujung akhir kegiatan ini telah hadir Danramil untuk pengambilan kupon hadiah secara kebetulan Komandan Koramil 0816/09 Krian Kapten INF Sanusi hadir ke lokasi dan langsung undian di serahkan kepada Danramil dan setelah yang mendapatkan hadiah undian terakhir yaitu sebuah Kulkas serta langsung diserahkan kepada yang mendapat hadiah kupon undian terakhir oleh Danramil Krian bersama Haji Mahrus S.Sos,M.Pd.I selaku ketua RW. 01 dilanjutkan foto bersama.

"Warga Sidowaras Desa Kraton Kecamatan Krian berharap dan mendukung program kampung ramah peduli lingkungan,"ungkap H. Mahrus S.Sos,M.Pd.I. (fares).

Komentar0

Type above and press Enter to search.