GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Babinsa Kodim 0619 Purwakarta Gelar Komsos Bersama Warga


PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID, – Babinsa 1906/Sukatani Kodim 0619/Purwakarta Sertu Jajang, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) sekaligus monitoring musyawarah aparatur lingkungan tepatnya di rumah Ketua RW 07 wilayah Kampung Bebesaran Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Jumat (11/2/2022).

Di teras rumah ketua RW 07 diketahui tengah membahas dan memusyawarahkan beberapa hal penting, diantaranya, tentang Bantuan sosial, pemberdaya masyarakat, penanganan masyarakat di masa pandemi dan PPKM serta pembahasan lainnya.

Dalam monitoring Sertu Jajang Babinsa Kelurahan Nagri Kidul menyampaikan pentingnya anggota Dinas Sosial Kelurahan untuk sering memberikan info terkait pendataan, baik pendataan PKH, BPNT dan bantuan sosial lainnya bagi lansia dan masyarakat kurang mampu.

“Kerjasama saling tukar info terkait kependudukan sangatlah penting agar selaku aparat wilayah atau Babinsa dan Binmas dapat mengetahui dan mengambil langkah-langkah sekiranya ada masalah warga khususnya di wilayah binaan,” ujarnya.

Dijelaskanya, tujuan dari rapat koordinasi dan musyawarah lingkungan guna memudahkan aparatur pemerintahan dengan warga masyarakat, khususnya di bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan selalu berkoordinasi dan musyawarah, akan menciptakan kondusifitas, antara warga dengan aparatur kelurahan maupun aparatur pemerintah lainnya.

“Kami harapkan serta menghimbau warga masyarakat di wilayah binaan khususnya jangan segan-segan untuk saling membantu dalam menciptakan Kamtibmas dengan melaporkan atau menghubungi Babinsa atau Binmas apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atau mencurigakan dan merugikan orang lain, sehingga dapat di antisipasi secara deteksi sejak dini dan di tangani dengan baik,” harap Babinsa

Komentar0

Type above and press Enter to search.