GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

H. ABDUL GANI Terjun ke Politik.? Ini Alasannya

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) untuk DPRD kabupaten Majalengka pada 2024 mendatang, diprediksi bakal lebih berwarna. Hal ini lantaran adanya Drs.H Abdul Gani M.Si. yang sudah kenyang pengalaman dibirokrasi dipastikan akan maju meramaikan bursa Pileg di kabupaten Majalengka.

Disampaikan kemarin di ruang kerjanya Abdul Gani mengaku ingin meneruskan pengabdian serta ikut berkontribusi dalam membangun kota angin Majalengka melalui jalur politik. Menurut  pria yang akan pensiun awal Maret mendatang dirinya maju sebagai caleg melalui partai PDIP.

“Iya benar, saya sudah bulat Insa Allah akan maju sebagai caleg DPRD Majalemgka di Dapil Majalengka 4, melalui kendaraan parati PDIP," terangnya.

Pria yang  menjabat sebagai Inspektur ini mengatakan, dirnya kepincut terjun ke dunia politik karena terdorong rasa ingin melanjutkan pengabdian untuk masyarakat pasca pensiun,
“ Tujuan Saya yaitu cuma satu, ingin melanjutkan pengabdian saja, kemarin kita sudah di eksekutif dan Insya Allah nanti di legislatif,” ujarnya.

Abdul Gani juga menyampaikan visi misi  yang menurutnya tidak dengan janji yang muluk muluk dalam arti sesuai dengan fungsi DPRD yakni pertama sebagai legislasi, yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah.  kedua berkaitan dengan anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD).
Ketiga,  Kewenangan mengontrol atau pengawas pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Intinya kita ingin program progaram yang di jalankan oleh pemerintah daerah  tepat sasaran,” jelasnya.

Untuk peluang, sambung Abdul Gani walau sulit karena ada Incumbent yang juga maju di dapilnya melalui partai lain tapi dirinya tetap optimis bisa menjadi wakil rakyat yang duduk di DPRD, 

“Saya akan berjuang semaksimal mungkin, dan mohon do'a serta dukungannya dari semua elemen masyarakat, semoga apa.yang menjdi cita-cita saya dapat terwujud," 'jelasnya. (salman)

Komentar0

Type above and press Enter to search.