GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kodim 0619 Purwakarta Gelar Kegiatan Program Binter


PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID, -
Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta, dalam penyelenggaraan program Teritorial teritorial (Binter) sesuai harapan dan keinginan Komando atas tahun 2022 yang disampaikan melalui Pangdam III/Siliwangi kepada seluruh jajaran Korem dan Kodim yang berada di bawah Komando Pangdam III/Slw.

Diketahui, Kodim 0619/PWK memiliki produk unggulan diantaranya Tespen Babinsa, Jamer, Drone, Aplikasi Online Penyiraman Kebun, dan Kulkas Portabel di samping itu dibentuknya Desa Pancasila di beberapa Desa di Wilayah Purwakarta sembahan Simbol Bhineka Tuggal Ika dan Tolerasi Beragama yang harmonis di dalam masyarakat

Selain itu, Kodim 0619/Purwakarta juga memiliki lahan pertanian yang berempat di Desa Darangdan dengan bekerjasama beberapa Kelompok Tani yang ada di wilayah

"Penyelenggaraan Binter dan Bidang Stafter Kodim secara terprogram, pelaksanaan Binter ini dilakukan secara terencana dan terarah dan oleh Komandan Kodim (Dandim) melakukan pengecekan pelaksanaan Binter yang dilakukan oleh jajaran Koramilnya, hingga proses pengecekan evaluasi administrasi,” kata Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan. Sabtu (12/3/2022).

Lebih lanjut, pihaknya juga memberikan apresiasi perihal sinergitas dengan Forkopimda khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta Dia juga meninjau secara langsung Binter para Babinsa Koramil setempat dalam membina wilayah binaannya masing-masing.

"Pembuatan Desa Pancasila Dalam hal ini membutuhkan proses dan dukungan dari Intasi dan dari seluruh kalangan masyarakat dalam membangunnya, mulai Desa tertinggal, berkembang, hingga menjadi Desa mandiri," terang Dandim.

Dandim juga menjelaskan, dengan kerja sama yang baik dan sinergitas antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kodim 0619/PWK, dalam memanfaatkan potensi Desa yang ada di lingkungan tingkat Koramil, hingga peran para Babinsa di wilayahnya binaannya masing-masing.

"Peran para Babinsa dalam kegiatan ini akan mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan potensi desa di wilayah binaannya masing-masing supaya perekonomian dapat berkembang hingga menjadi Desa Mandiri," jelasnya.

Sebagai salah satu bentuk perhatian Kodim 0619/PWK menampilkan semua produk unggulan dari disetiap Koramil jajaran Kodim 0619/PWK di Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon.

Salah satu produk unggulan Koramil 04/Campaka yaitu Aplikasi online penyiraman kebun, yang tanpa harus datang ke lokasi kebun, yang secara otomatis bisa dilakukan melalui Aplikasi (Online)

" semoga dalam pembinaan Teritorial  ini bisa memberikan manfaat dan pengaruh yg besar dalam kehidupannya masyarakat sehingga masyarakat dapat menjadikan dasar pengetahuan dan pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.