GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Sejumlah Peserta Mukab Kadin Purwakarta Sesalkan Tidak Tranparannya Panitia, Jakaria : Wasit Jangan Ikut Main

PURWAKARTA, Sidikjari.co.id - Tidak terlaksananya beberapa jadwal dan tahapan Mukab ke-VII Kadin Purwakarta diprotes sejumlah peserta Mukab. Hal ini dianggap dapat mengakibatkan kacaunya agenda Mukab yang seyogyanya akan digelar pada 22 Maret 2022 mendatang.


"Panita tidak transparan soal jadwal tahapan, mulai dari seleksi adminitrasi calon peserta dan pengumuman hasil seleksi tersebut juga tidak dilakukan panitia," kata salahsatu calon peserta Mukab, Jack Zakaria, kepada awak media, Minggu (20/3).


Sebelumnya, panitia Mukab Kadin Purwakarta telah menjadwalkan, bahwa; pendaftaran calon peserta Mukab dilakukan pada 10-17 Maret 2022, pengembalian formulir pendaftaran bakal calon ketua pada 10-15 Maret 2022, pengembalian formulir pendaftaran calon peserta pada 16-17 Maret 2022.


Sementara, jadwal validasi peserta yaitu tanggal 18 Maret 2022 dan pengesahan peserta Mukab hasil validasi data peserta dilakukan pada 19 Maret 2022.


"Tapi, hasilnya tidak ada pemberitahuan sama sekali kepada calon peserta Mukab," ujar Kang Jack.


Panitia Mukab ke-VII Kadin Kabupaten Purwakarta dianggap tak konsisten menerapkan aturan pendaftaran calon peserta Mukab. Pasalnya, setelah pendaftaran calon peserta ditutup pada pukul 16.00 WIB, Kamis 17 Maret 2022. Panitia masih menerima berkas pendaftaran calon peserta yang jumlahnya mencapai puluhan.


"Pendaftaran sudah ditutup, saat itu jumlah calon peserta Mukab yang mengembalikan formulir pendaftaran mencapai 339 pelaku usaha. Tapi, kami melihat panitia masih menerima berkas pendaftaran calon peserta, jumlahnya puluhan, ini tidak konsisten," kata salahsatu pengusaha calon peserta Mukab Kadin Purwakarta, Ramdan Juniar.


Ia berharap, Kadin Jawa Barat mengambil langkah-langkah sigap, agar dalam pelaksanaan Mukab nanti tidak terjadi kekisruhan. Ia juga meminta panitia Mukab bertindak netral. "Biar netral, wasit jangan ikut main," sindir Ramdan.


Hingga naskah ini ditulis, belum diketahui pasti hasil validasi jumlah calon peserta Mukab Kadin Purwakarta yang tengah dilakukan pihak panitia.

Komentar0

Type above and press Enter to search.