GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Ini Tiga Nama Calon Sekda Jawa Barat Yang Diajukan Ke Kemendagri

SIDIKJARI- Panitia Seleksi Lelang Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat telah mengumumkan hasil seleksi terbuka. 

Dalam pengumuman tersebut, terdapat tiga nama yang akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan akan dipilih oleh Presiden sebagai Sekda Jabar.

Hasil seleksi terbuka ini telah diumumkan melalui laman resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat dengan nomor surat 821.1/022/PanselSekda/2023. 

Ketua Panitia Seleksi, Erry R. Hardjapamekas, telah menandatangani pengumuman tersebut di Bandung pada tanggal 26 Desember 2023.

"Dengan ini kami mengumumkan tiga peserta terbaik untuk kemudian diajukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian," tulis pengumuman tersebut seperti sidikjari.co.id

Dari ketiga nama yang diumumkan, akan dipilih satu nama yang akan menjabat sebagai Sekda Jawa Barat dalam waktu dekat sebagai berikut:

1. Dani Ramdan - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat

2. Herman Suryatman - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang

3. Mohammad Taufiq Budi Santoso Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat

"Keputusan Panitia Seleksi bersifat final, mengikat serta tidak dapat diganggu gugat," tegas pengumuman itu.

Sekretariat Panitia Seleksi Hermin Wijaya telah mengumumkan bahwa tiga orang telah lulus dalam tahap asesmen/penilaian kompetensi, tes kesehatan, dan wawancara yang dilakukan pada tanggal 12-20 Desember 2023. 

Ketiga nama tersebut akan diproses lebih lanjut di pusat dan akan dipilih secara langsung oleh Presiden, namun diproses oleh Mendagri.

Hermin mengungkapkan bahwa saat ini berkas-berkas yang dibutuhkan untuk proses lebih lanjut sudah disiapkan dan tinggal dikirim ke pusat. 

Namun, ia mengakui bahwa belum ada kepastian kapan pengumuman Sekda Jabar terpilih akan dilakukan. 

Meskipun begitu, ia memperkirakan bahwa pada bulan Januari 2024, Pemprov Jabar sudah akan memiliki Sekda definitif.

"Keputusan tersebut ada di pusat. Kami berharap bahwa pada bulan Januari 2024 sudah ada keputusan yang dikeluarkan," tutur Hermin



Komentar0

Type above and press Enter to search.