GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Lisa BLACKPINK Cetak Sejarah K-pop Masuk Dalam Guinness World Records 2023

SIDIKJARI- Menjelang berakhirnya tahun 2023, semua pemeringkatan akhir tahun akan diluncurkan, termasuk Guinness World Records. 

Mereka telah mengumpulkan momen-momen paling ikonik dari tahun lalu, dan Lisa BLACKPINK telah mendapatkan tempat.

Daftar ini mencakup segalanya—mulai dari orang tertua di dunia hingga bayi yang berhasil mengatasi rintangan, aksi menakjubkan, dan pencapaian musik yang luar biasa. 

Dan K-pop telah memantapkan posisinya setelah kebangkitan globalnya yang luar biasa, sebagaimana diakui oleh Guinness World Records.

Guinness World Records mengatakan tentang Lisa: “2023 telah menjadi tahun yang besar bagi K-pop, dimulai dengan tiga rekor yang dibuat oleh Lisa BLACKPINK pada bulan Januari. Dia adalah artis K-pop solo pertama yang mengantongi MTV Video Music Award, memenangkan Best K-pop di MTV Europe Music Award, dan juga mengklaim gelar artis K-pop dengan pengikut Instagram terbanyak.”

“Tetapi ini hanyalah permulaan dari aktivitas pemecahan rekor di dunia K-pop tahun ini,” lanjut pengumuman tersebut.

 “Dengan BLACKPINK menjadi grup musik wanita yang paling banyak diputar di Spotify dan sekali lagi, Lisa BLACKPINK membuat sejarah sebagai 'LALISA' menjadi lagu artis solo K-pop pertama yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.”

Boleh dikatakan, dengan upaya yang signifikan di tahun 2023, tidak mengherankan jika Lisa telah diakui oleh Guinness World Records dalam daftar spesialnya. 

Terlepas dari kontroversi di bulan-bulan terakhir tahun ini, ketika anggota BLACKPINK menghadapi kritik karena tampil di klub tari telanjang di Perancis, hal tersebut tidak dapat menutupi kontribusinya terhadap musik Korea pada umumnya dan dunia musik global pada khususnya. 

Dapat dikatakan bahwa Lisa dan anggota BLACKPINK lainnya telah memainkan peran penting dalam mempromosikan K-pop di seluruh dunia.

Komentar0

Type above and press Enter to search.