GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Tapi Beromzet Besar, Mau?

ilustrasi (pixabay)

SIDIKJARI- Masalah yang sering membuat orang enggan memulai bisnis adalah kurangnya modal dan kebingungan dalam memilih bidang bisnis yang tepat. 

Banyak juga yang merasa takut menghadapi risiko kegagalan dan kerugian hingga bangkrut apabila bisnis yang dijalankan tidak sesuai dengan harapan.

Jika kamu merasa mengalami salah satu atau bahkan kedua hal tersebut, jangan khawatir lagi untuk memulai bisnis. 

Ada banyak pilihan bisnis kecil yang bisa kamu lakukan di rumah dengan modal yang terbilang kecil. 

Berikut beberapa contoh bisnis kecil-kecilan yang bisa kamu coba, seperti yang dilansir oleh detikFinance!

1. Galon Isi Ulang

Galon air mineral yang dapat diisi ulang merupakan salah satu kebutuhan primer kita sehari-hari. Jadi, berbisnis galon air mineral dari berbagai merk bisa menjadi salah satu bisnis yang bisa kamu coba.

Bisnis ini menjanjikan dan dapat kamu lakukan sambil melakukan banyak hal lain. Misalnya, bekerja freelance, atau melakukan pekerjaan rumah tangga (bagi kamu yang ibu rumah tangga).

2.Laundry

Tidak semua orang sempat atau lihai dalam mencuci dan menyetrika pakaian. Berbisnis laundry dapat menjadi ladang cuanmu meskipun dengan modal kecil.

Caranya, kamu bekerjasama dengan perusahaan laundry dengan menjadi agen alias pihak yang mencari pelanggan laundry. Nanti, rumahmu akan menjadi lokasi yang menampung pakaian pelanggan yang hendak dicuci-setrika. Dari jumlah pakaian itu, kamu bisa mendapatkan komisi dari perusahaan laundry.

3. Minuman Kekinian

Minuman kekinian berharga murah dapat menjadi peluang usaha untukmu, Beauties. Apalagi bila lingkungan rumahmu padat penduduk, berada di dekat perkantoran maupun sekolah, atau banyak anak-anak.

Cobalah mulai menjual teh dengan aneka rasa, beragam jenis minuman kopi, minuman rasa buah-buahan, atau boba di depan rumahmu dengan brand-mu sendiri.

4. Sembako

Berbisnis sembako dinilai sebagai usaha yang minim risiko dan jarang rugi. Sebab, sembilan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, susu, telur ayam, dan tabung gas merupakan contoh barang yang selalu diperlukan untuk masak dan makan sehari-hari. Sehingga, barang-barang tersebut pasti akan selalu dicari banyak orang.

Tips, kamu harus pintar-pintar mengetahui beras yang berkualitas baik, telur yang masih segar dan sudah busuk, juga tabung gas yang packaging-nya aman untuk dijual agar mengurangi risiko komplain dari pelanggan puas berbelanja di tokomu. Tokomu pun dapat dipercaya oleh banyak orang.

5. Menu Sarapan

Senada dengan poin kedua, tidak semua orang sempat atau cekatan membuat menu sarapan. Apalagi, aktivitas di pagi hari begitu padat dan penuh suasana buru-buru. Untuk memperlancar kegiatan orang lain, menjual menu sarapan dapat menjadi peluang bisnis yang baik untukmu.

Cobalah berjualan nasi uduk, nasi kuning, bubur ayam, atau menu lainnya yang biasa menjadi sarapan banyak orang. Kamu bisa mengganti menunya agar pelangganmu tidak bosan. Kamu bisa menjual menu sarapan di depan rumah, di kantor tempat suami atau kamu bekerja, maupun sekolah anakmu.

Dari kelima ide bisnis ini, kamu tertarik untuk mencoba yang mana?

Komentar0

Type above and press Enter to search.