GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Peduli Kelestarian alam dan Lingkungan, Koramil 1714/Jatitujuh Lakukan Penanaman Pohon

MAJALENGKA - Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, Koramil 1714/Jatitujuh kembali melaksanakan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Kamis (11/1/2024). 

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka melestarikan lingkungan dan penghijauan, guna mencegah erosi dan bencana banjir pada musim penghujan. 

Personel Koramil 1714/Jatitujuh Kodim 0617/Majalengka bersama Polsek Jatitujuh, PPL Kecamatan Jatitujuh dan Pemdes Putridalem beserta masyarakat sekitar terjun langsung dalam penanam pohon. 

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd.,M.I.P melalui Danramil 1714/Jatitujuh Kapten Inf Wawan Winggara menjelaskan, kegiatan penanaman pohon di wilayah binaan ini semua dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kapten Inf Wawan Winggara juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Adapun manfaat lainnya sebagai antisipasi bencana banjir pada musim penghujan. 

"Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tandasnya. (Rojan)

Komentar0

Type above and press Enter to search.