GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Siapa RASHYA, Gadis Yang Menghibur Korban Longsor di Purwakarta? Ini Profilnya

SIDIKJARI- Hampir sepekan lalu rombongan lintas komunitas dan asosiasi media yang dikordinatori BELA PURWAKARTA melaksanakan penyaluran bantuan kepada warga korban longsor Gunung Anaga di desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kab. Purwakarta.

Ada peristiwa menarik ketika seorang gadis cantik berperawakan tinggi langsing secara spontanitas memberikan 2 gelang kesayangannya kepada dua anak dari warga korban longsor, hal ini dilakukannya semata demi menghibur anak anak tersebut dari kedukaan yang telah menimpa mereka.

Aksi gadis yang belakangan diketahui bernama Rashya Mulya Cahaya ini membuat rasa kagum dari peserta rombongan yang berada di lokasi penampungan warga tersebut.

Koordinator Bela Purwakarta, Aa Komara menuturkan Kami sangat salut dan respek terhadap totalitas Rashya, demi membahagiakan anak anak dari warga pengungsi, ia rela memberikan gelang kesayangannya meski nilainya tidak seberapa, namun tentunya gelang itu punya historis dan kenangan spesial bagi dirinya.

Rashya diketahui ikut serta dalam aktivitas kolaborasi peduli kemanusiaan tersebut mewakili komunitas Modeling I'M Production, pimpinan Meita Affandi.

Selain menggeluti dunia Model, Rashya juga merupakan seorang Atlit Dayung serta memiliki sejumlah talenta lainnya.

Berikut data riwayat pribadinya :

Nama : Rashya Mulya Cahaya
Tempat tanggal lahir : Purwakarta, 06-08-2006
Tinggi Badan : 175 cm
Berat Badan : 59 kg
Sekolah : SMKN 2 Purwakarta
Jurusan : Teknik Jaringan Komputer

Di dunia Model, Rashya beberapa kali mengikuti sejumlah event, di antaranya :

1. Event Hijab Hunt 2023
2. Event BCFM ( Bekasi City Fashion Moment )
3. Event Mini Hunting Jakarta
4. Event MUSE Jakarta
5. Event Tangerang City

Rashya menceritakan riwayat postur tubuhnya yang "jangkung" tersebut salah satunya disebabkan kegemarannya terhadap olahraga basket.

Rashya juga tercatat sebagai Atlit PERBASI, beberapa kejuaraan telah diikutinya, di antaranya Kejuaraan Basket di Bandung Timur sebagai juara 2 dan Kejuaraan Cicalengka Cup sebagai juara 2 pada tahun 2022.

Selain Basket, di dunia olah raga, Rashya juga menggemari Atletik, ia sempat menguji skill nya tersebut dalam sebuah kejuaraan Atletik di Kota Cirebon dan meraih juara harapan 2.

Di luar dunia olahraga, ternyata Rashya juga menggemari dunia Seni dan Ilmu Pengetahuan / Sains.

Pada saat menempuh ilmu di bangku SMP, Rashya aktif mengikuti Olimpiade Matematika dan Bahasa Indonesia, di sini Rashya menunjukan kepiawaiannya dalam membaca Puisi dan Syair.

Bakat seni Rashya terasah pada saat menjuarai lomba / juara 1 mewarnai ketika duduk di kelas 5 SD. Kemudian berkembang menyukai Seni Kaligrafi. Minat barunya tersebut membawanya menjuarai berbagai lomba Kaligrafi di Kabupaten Purwakarta.

Di tingkat Nasional, Rashya berhasil menduduki posisi ke tiga dalam Lomba membuat Quotes " Mencintai Diri Sendiri" yang diselenggarakan oleh Bara Pustaka.

Rashya yang masih duduk di bangku kelas 3 SMKN 2 Purwakarta ini aktif mengikuti kegiatan Ekstra Kulikuler Jurnalistik. Sejumlah tokoh besar pernah diwawancarainya, di antaranya Gubernur Jawa Barat terdahulu, Ridwan Kamil dan sejumlah tokoh lainnya.

Rashya mengkonfirmasi saat ini dirinya sedang menunggu panggilan seleksi timnas dayung untuk menghadapi Kejurnas. 

Founder Bela Purwakarta, Aa Komara menambahkan : " Rashya yang Multi-Talenta ini merupakan Role Model bagi generasi muda kekinian, bahwa keberadaan Gen Z akan semakin keren dan spesial manakala bisa menunjukan eksistensi mereka tidak hanya sekedar larut dalam aktivitas yang bersifat bersenang senang saja ( "having fun" ) namun juga memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat di sekelilingnya. 

Dengan "Attitude" serta sejumlah "Value" / nilai yang di miliki Rashya, Kami yakin ia akan menjadi seseorang yang sangat memiliki makna bagi masyarakat luas dalam jenjang hidup selanjutnya. 

semoga Rashya menjadi salah satu Tokoh Wanita yang sangat berpengaruh di kancah nasional mau pun global, di masa depan " pungkas Komara.

Komentar0

Type above and press Enter to search.