GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Dinas Kesehatan Purwakarta Raih Penghargaan Mengimplementasikan KRIS 2023

SIDIKJARI- Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh dr. Deni Darmawan, MARS telah meraih dua prestasi yang mengesankan. 

Prestasi pertama yang berhasil diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta adalah penghargaan Terbaik Kedua dalam kategori Kabupaten/Kota dengan seluruh Rumah Sakit (RS) yang mampu melaksanakan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) Tahun 2023.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Melalui implementasi KRIS Tahun 2023, diharapkan setiap RS yang ada di Kabupaten Purwakarta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan terstandar, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang disediakan.


"Alhamdulillah, Dinas Kesehatan Purwakarta meraih penghargaan Terbaik Kedua, Kabupaten/Kota dengan seluruh RS mengimplementasikan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) Tahun 2023 dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat," kata Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta Deni Darmawan kepada, Jumat 23 Februari 2024.

Deni menjelaskan, diraihnya penghargaan ini menandakan seluruh Rumah Sakit di Kabupaten Purwakarta telah mengimplementasikan Kelas Rawat Inap Standar, baik untuk pasien BPJS Kesehatan maupun umum

Saat ini di Purwakarta, kata Deni, ada 11 rumah sakit binaan Dinas Kesehatan, diantaranya 3 RS tipe B, yakni RSUD, Siloam serta RS Abdul Radzak dan sisanya RS tipe C dan RSIA.

"Piagam penghargaan saya terima langsung dari Kepala Dinkes Jawa Barat Vini Adiani dalam agenda raker pada Kamis malam, 22 Februari 2024 di Hotel Masin Pine, Kabupaten Bandung," ujar Deni.

Selain penghargaan, tambah Deni, pada agenda tersebut, dirinya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta ditunjuk menjadi Ketua Adinkes (Asosiasi Dinas Kesehatan) Provinsi Jawa Barat.

"Ini untuk pertama kalinya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta menjadi Ketua Adinkes Jabar dan terpilih secara aklamasi,"ungkapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.