GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

DPC Pospera Purwakarta Pertanyakan Anggaran Perjalanan Dinas Tak Pernah Diungkap ke Publik

Ilustrasi

SIDIKJARI- DPC Pospera mempertanyakan transparansi penggunaan anggaran perjalanan dinas yang selama ini tidak pernah diungkap kepada publik. 

Menurut Ketua DPC Pospera, Sutisna Sonjaya, anggaran perjalanan dinas merupakan hal yang sangat penting dan harus diketahui oleh publik. 

Namun, selama ini informasi mengenai anggaran tersebut selalu dijaga kerahasiaannya oleh pemerintah daerah. 

Padahal, anggaran perjalanan dinas ini merupakan uang rakyat yang harus dikelola secara transparan dan akuntabel.

"Yang jadi pertanyaan dari seluruh anggaran perjalanan dinas di setda Purwakarta,bagian mana yang menghabiskan anggaran paling besar,"ungkapnya,Selasa,(6/2/2024).


DPC Pospera juga menyayangkan sikap pemerintah daerah yang tidak pernah mempublikasikan penggunaan anggaran perjalanan dinas secara transparan. 

"Seharusnya, hal ini dapat dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan akuntabilitas kepada rakyat yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin,"ungkapnya.

Oleh karena itu, DPC Pospera meminta kepada pihak terkait, terutama pemerintah daerah, untuk segera mengungkapkan secara terbuka dan transparan mengenai penggunaan anggaran perjalanan dinas. 

"Hal ini akan menjadi bukti bahwa pemerintah daerah menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab kepada rakyat,"katanya.

Ia juga menegaskan bahwa DPC Pospera akan terus mengawasi dan memperjuangkan hak-hak rakyat, termasuk hak untuk mengetahui penggunaan anggaran perjalanan dinas. 

"Semua pihak, terutama pejabat yang bertugas, diharapkan dapat mengelola anggaran tersebut dengan bijak dan sesuai dengan peruntukannya," pungkasnya

Komentar0

Type above and press Enter to search.