GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Anne-Resi Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada 2024?

SIDIKJARI - Jelang Pilkada 2024 dan ramainya bermunculannya para calon kontestan pilbup 2024, Partai Golkar Purwakarta juga mempersiapkan dua kader yakni Anne Ratna Mustika dan  Resi Rizkiari MH, Putri H Oja Sutisna untuk maju sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Purwakarta.

Yang mana diketahui Dua-duanya kader perempuan terbaik partai Golkar Purwakarta yang akan melanjutkan 'Purwakarta Cantik yang digagas bupati periode 2019-2024 Hj.Anne Ratna Mustika.

Bahkan menurut kabar yang diterima selain dua kader perempuan terbaik partai Golkar Purwakarta muncul juga dua nama kader putra terbaik yaitu H. Ahmad Sanusi dan H Yogi ketua Kosgoro Purwakarta.

Merujuk kepada Jadwal pelaksanaan pemilihan gubernur telah diatur dalam Pasal 201 Ayat (8) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota Menjadi Undang-Undang (UU Pilkada).

Dalam pasal itu, disebutkan bahwa pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksanakan pada November 2024.

Terkait pilkada tahun ini, Komisi II DPR RI telah mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bawaslu RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Komisi II DPR RI bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu lantas menyepakati pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dilaksanakan pada 27 November 2024. (Jen)

Komentar0

Type above and press Enter to search.