GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tingkatkan Kemampuan aspek laut, Prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2 Mar Laksanakan Latihan Renang

SURABAYA,- Dalam rangka membina, mengasah dan meningkatkan kemampuan tempur unsur laut, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA 2020 materi renang sebagai bentuk pembinaan personil. Latihan dilaksanakan di Kolam renang Prajurit KKO Usman Harun, Karangpilang, Surabaya, Senin (27/01/2020)

Pelaksanaan renang yang dilakukan secara bergelombang dengan ketentuan gaya diantaranya gaya dada pada jarak 50 M dengan waktu 40 detik dan gaya bebas jarak 50 M dengan waktu 26 detik merupakan target latihan. Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Ferry Alpindes Christianto, S.T.Han, dilanjutkan stretching dan diakhiri water trappen yang dipimpin instruktur Renang Serka Marinir Agus Trianto. 

Dalam kesempatan itu Komandan Yonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan, kegiatan renang merupakan salah satu pembinaan personil yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan dasar perorangan secara terus menerus dan berkelanjutan dalam pembinaan kekuatan fisik maupun kemampuan ketahanan khususnya materi renang sebagai wujud kesiapan dalam menunjang pelaksanaan latihan maupun penugasan.

"Ikuti prosedur latihan dengan mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan, walaupun sebagai prajurit matra laut yang sudah terbiasa melaksanakan latihan aspek laut bukan berarti dengan kegiatan latihan renang di kolam, prajurit menganggap remeh latihan ini", tegasnya.

( Myr Untung/Kav 2)

Komentar0

Type above and press Enter to search.