GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Anggota DPRD Purwakarta Bantu Warga Bersihkan Tanah Longsor

PURWAKARTA – Akses jalan penghubung kampung Sridadi ke kampung Bunisari Desa Parakanlima kecamatan Jatiluhur kabupaten Purwakarta tertutup akibat longsoran tanah yang menutupi akses jalan tersebut, senin (17/2/2020)

Anggota DPRD kabupaten Purwakarta H Asep Abdulloh dari Partai berkarya dapil 6 yang meliputi kecamatan Jatiluhur, kecamatan Sukatani dan kecamatan Sukasari terjun langsung ke lokasi tersebut .

Menurutnya, akibat di guyur hujan tebing longsor menimpa akses jalan lintas dari kampung sridadi ke Kampung Bunisari di desa Parakan lima kecamatan Jatiluhur kabupaten Purwakarta.

“Kurang lebih 100 kubik tanah tebing yang longsor menimpa badan jalan yang menutup akses jalan tersebut,” ungkap Asep.

Agar supaya bisa kembali dilalui warga, lanjutnya, saat ini juga di kerjakan pembersihan jalan.

“Alat berat di datangkan dari Dinas PUPR kabupaten Purwakarta untuk membuang tanah dari longsoran tebing yang menutupi badan jalan.dan akan di kerjakan sampai selesai mengingat akses jalan tersebut di butuhkan untuk akses jalan warga,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Parakanlima, Jaya Permana, menambahkan, jalan desa yang terkena longsoran tebing di kp Sridadi RT 22 RW 08 merupakan akses jalan ke kampung Bunisari Desa Parakanlima sepanjang 680 meter dalam pelaksanaan pengecoran jalan menggunakan Anggaran Dana desa tahap 3 tahun 2019.

“Saat ini bersama dengan anggota DPRD kabupaten Purwakarta, H Asep Abdulloh dari partai berkarya dan masyarakat serta Babinsa dan Babinmas serta Dinas PUPR kabupaten Purwakarta dengan menggunakan alat berat akan menyelesaikan tanah tebing yang longsor menimpa badan jalan supaya hari ini juga warga masyarakat khususnya warga kampung Bunisari desa parakanlima bisa langsung melintas,” jelas Kades.(ris)

Komentar0

Type above and press Enter to search.