GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Gerakan Penanaman Seribu Pohon Dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 Di Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA,-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman seribu pohon.

"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan PWI peduli penghijauan. Kita awali di lingkungan Gunung Karang Kelurahan Babakan Jawa Blok Pancu Rendang dengan menanam seribu pohon," ucap Jejep Falahul Alam ketua PWI, Jum'at (28/02/2020).

Pohon-pohon yang ditanam di antaranya pohon Kayu Putih, Vertiper hingga tanaman jenis lainya. Gerakan penghijauan dipastikan. "Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisi lingkungan." 

Penanaman pohon menurut Jejep Ketua PWI Kabupaten Majalengka memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polusi lainnya, imbuhnya 

Adapun Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah menyampaikan dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita," tukasnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana mengatakan program gerakan penanaman seribu pohon di Hari Pers Nasional (HPN), " penghijauan merupakan kepedulian  terhadap lingkungan hidup", ucapnya

"Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan," ucap Tarsono Wakil Bupati Majalengka. (Rian/Salia.W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.