GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Yonzeni 2 Marinir Laksanakan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Covid-19

SURABAYA,- Seperti diketahui, virus COVID – 19 telah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia termasuk Jawa Timur. Penyebaran yang semakin meluas membuat Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Mar ) Letkol Marinir I Nyoman Polih IP,M .Tr.Opsla menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan penyemprotan obat anti kuman ( Disinfectant ) guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 lingkungan Yonzeni 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Rabu(18/03/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan suhu badan seluruh anggota menggunakan thermal scanner, mencuci tangan , dan penyemprotan disinfectant di seluruh lingkungan Batalyon. Dari upaya tersebut diharapkan mampu membunuh kuman-kuman ataupun menghambat penyebaran covid-19 yang hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya. 

Pada kesempatan yang sama, Danyon Zeni 2 Mar menyampaikan bahwa kegiatan serupa akan terus dilaksanakan selama lebih kurang dua minggu ke depan dikarenakan gejala inkubasi covid-19 muncul 1 sampai dengan 14 hari.

“Saya himbau untuk seluruh anggota agar melaksanakan pola hidup sehat, jaga daya tahan tubuh, tidak bepergian ke tempat yang sudah terjangkit covid-19 serta hindari kontak dengan orang yang terindikasi terinfeksi covid-19 dengan gejala demam, batuk dan pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, dan juga letih lesu” pungkasnya."YUDHA KARYA DHARMA"
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.