GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Danyonranratfib 2 Mar Berlatih Panahan Bersama Para Perwira dan Prajurit Berbakatnya

SURABAYA,sidikjari.net,-Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyonranratfib 2 Mar) Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M. Tr. Opsla pimpin memanah dalam mengasah ketajaman membidik sasaran dengan berlatih secara rutin di Lapangan Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya. Senin (04/05/2020)

Kegiatan panahan dengan jenis busur barebow pada jarak kurang lebih 20 meter ini dilaksanakan oleh jajaran Perwira beserta prajurit Yonranratfib 2 Mar yang terpilih melalui seleksi sebelumnya guna pencarian potensi prajurit yang memiliki bakat dalam olahraga panahan.

Disela-sela kegiatan, Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan bahwa latihan panahan yang kita laksanakan pada bulan suci Ramadhan dan situasi pandemi Covid-19 ini, selain untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif juga lebih difokuskan untuk menjaring prajurit berbakat yang memiliki potensi dalam berprestasi sebagai atlet panahan apabila suatu saat dihadapkan pada lomba panahan yang diselenggarakan oleh dinas maupun instansi di luar dinas.

Selain itu Komandan Yonranratfib 2 Mar juga memberikan arahannya, dalam olah raga panahan yang kita laksanakan ini, tidak mudah untuk dipelajari dalam waktu singkat, akan tetapi butuh waktu untuk dapat menguasai beberapa tehnik agar pemanah bisa mendapatkan hasil yang maksimal diantaranya mulai dari set up yaitu pemanah harus bersiap, anchor pemanah mulai mengambil ancang-ancang, drawing pemanah berposisi menarik string, aiming pemanah membidik sasaran, holding sikap memanah tepat sebelum anak panah dilepaskan, back tension persiapan pemanah dengan melakukan gerakan sebelum release anak panah dan yang terakhir follow through yaitu gerakan pemanah sesudah anak panah terlepas.

Selama kegiatan latihan memanah dilaksanakan dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 sebagai salah satu perioritas utama dalam setiap kegiatan latihan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

(Myr untung/kav2)

Komentar0

Type above and press Enter to search.