GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Ketua PWI Kabupaten Majalengka Minta Polres Tak Usah Tangani Sengketa Pers

Majalengka,(sidikjari.net) Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Dr Bismo Teguh Prakoso berpesan agar para insan pers di Kabupaten Majalengka selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Saya berpesan buat teman-teman wartawan, agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Kalau sakit kan kita tidak bisa beraktivitas apapun,"kata Kapolres didampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi, di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka, usai menghadiri acara peduli ketahanan pangan di Mapolsek Majalengka Kota, Sabtu (13/6/2020).

Hadir pada kesempatan itu puluhan wartawan turut mendampingi seperti Ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam, Sekretaris PWI Asep Trisno, mantan Ketua PWI Majalengka dua periode 2009-2015, Tati Purnawati.

Menurut lulusan terbaik Akademi Kepolisian tahun 2011 ini, di tengah wabah Virus Corona wartawan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya diminta tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

"Alhamdulillah barusan kami sudah melakukan panen budidaya ikan dan sayuran di Mapolsek Majalengka Kota. Ini bagian program ketahanan pangan sesuai atensi dari Pak Kapolri dan Pak Kapolda Jabar. Dan program ini juga sudah dilaksanakan di Polsek Talaga dan Polsek Kadipaten,"ucapnya.

Selain itu pihaknya juga sudah melalukan beragam kegiatan dalam penanggulangan Covid-19 bersama Gugus Tugas yang di dalamnya ada TNI, Polri dan Pemkab Majalengka.

"Kemarin terbaru juga kita bantu siswa SD di Talaga yang kesulitan mengikuti ujian sekolah. Kita akan bantu fasilitas internetnya. Dan sekarang kita akan mengunjungi pondok pesantren, "ungkapnya.

Ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam mengapresiasi atas kehadiran Kapolres dalam memenuhui undangan PWI untuk bersilaturrahmi dan menjalin sinergitas bersama para awak media.
"Kami ucapkan selamat datang di sekre PWI. Kami juga memuji kinerja Polres Majalengka yang tak pernah lelah dalam penanganan Covid-19 ini. Peran dan tanggungjawab Kapolres bersama anggotanya begitu menonjol dalam menanggulangi wabah virus corona,"ujarnya.

Jejep juga melihat kinerja Kapolres Majalengka dalam mengayomi dan melindungi masyarakat begitu dirasakan manfaatnya dalam menangani Covid-19 ini.

"Di luar konteks Covid-19, saya juga meminta agar Polres Majalengka tidak menindaklanjuti jika ada laporan warga terkait sengketa pemberitaan. Karena sesuai UU Pers dan nota kesepahaman Polri dan Dewan Pers, persoalan pers diselesaikan melalui mekanisme UU Pers, bukan KUHAP atau Pidana lainnya,"tuturnya.

(Rian)

Komentar0

Type above and press Enter to search.