GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kapolres Majalengka Bersama Kapolsek Maja Kunjungi Ponpes Tangguh Darul Ma'arif

Majalengka,(sidikjari.net) Memasuki masa new normal, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Binmas IPTU Baban Kurbandi, Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman dan Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin beserta Anggota melakukan kunjungan ke pondok pesantren tangguh Pesantren Darul Ma'arif bertempat Desa Cikedung Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/6/2020).

Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi pada pengasuh dan pengurus ponpes serta para santri yang telah mematuhi protokol kesehatan ketika berada di pesantren. Di area ponpes juga tersedia perangkat protokol kesehatan dan prosedur pemenuhan protokol tersebut.
Para pengurus ponpes melakukan prosedur pemeriksaan suhu tubuh pada santri dan juga pendataan sehingga dapat dilakukan cegah dini terhadap penyebaran Covid-19 sehingga di lingkungan pesantren tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya.

Kapolres menyampaikan, kunjungannya ke ponpes tangguh memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan ponpes.
“Protokol kesehatan telah dilakukan sesuai ketentuan yang ada,” kata Kapolres Majalengka di sela kunjungan.

Kapolres Majalengka juga mengimbau agar para santri tetap mematuhi dan mendisiplinkan diri pada protokol kesehatan secara berkelanjutan agar terjaga lingkungan yang sehat. Selain itu, juga menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

Sebelumnya, Kapolres Majalengka telah menyampaikan protokol untuk santri yang kembali ke ponpes dan selama berada di lingkungan ponpes. Diharapkan, para santri rajin dan disiplin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak dan menjaga ketahanan kondisi tubuh sehingga memiliki imun yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka memohon doa kepada para ulama, agar Majalengka tetap kondusif dan wabah covid-19 berakhir. Serta Kapolres memberikan bantuan berupa Galon air Cuci Tangan, Masker Beras, dan Pupuk Bibit  tanaman kepada Pimpinan Ponpes Darul Ma arif H. AA Trisnogomo, M.M. 

Selanjutnya Kapolres Bersama rombongan tabur Ikan Mujaer dikolam dan tinjau Lokasi lahan perkebunan pertumbuhan Ubi milik pondok pesantren tangguh Pesantren Darul Ma'arif bertempat Desa Cikedung Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

(Mely.S)

Komentar0

Type above and press Enter to search.