GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Uji Kedap dan Uji Tarung Kendaraan Tempur Yontankfib 2 Jelang Latihan LSL II TNI AL T.A 2020

SURABAYA,sidikjari.net,-Prajurit “Macan Kumbang” Batalyon Tank Amfibi 2 Mar (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan uji kedap dan uji arung Ranpur Tank BMP 3F dalam rangka menghadapi Latihan LSL II TW III TNI AL T.A 2020, di kolam Rampa Karang Pilang Surabaya. Selasa (23/06/2020).

Pengujian tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan sistem kekedapan dan sistem gerak Ranpur pada saat di air yang meliputi uji sistem panel maritim, handle darat laut, handle kemudi laut, pompa kuras mekanik, pompa kuras elektrik (pompa bath dan pompa hull), pompa tangan, waterjet propeller dan shutter yang sistem kerjanya digerakan oleh inner reduction gear melalui engine transmission guna memastikan semua bagian dan sistem bekerja dengan baik.

Pasiops Yontankfib 2 Mar Mayor Marinir Arifin P. Manalu menyampaikan bahwa pelaksanaan uji kedap dan uji arung Ranpur dalam rangka kesiapan Latihan LSL II TW III TNI AL T.A 2020 ini agar dilaksanakan sesuai prosedur dan penuh ketelitian sehingga tercapai zero Accident dan keberhasilan tugas.

Selain untuk kesiapan latihan, uji kedap dan arung ini bertujuan untuk mengetahui kekurangan Ranpur untuk meminimalisir kendala yang mungkin terjadi di medan latihan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.