GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kreasi Daur Ulang Plastik Ibu-ibu Dusun Kalijaya Majalengka

Majalengka, (sidikjari.net). Dalam mengisi kekosongan pada masa pandemi Covid-19, ibu-ibu warga Dusun Kalijaya melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat yaitu mendaur ulang plastik menjadi sebuah bunga. Yang bertempat di Dusun Kalijaya Desa kertasari Kecamatan ligung Kabupaten Majalengka (7/7/2020).
Kegiatan tersebut di lakukan di salah satu rumah warga, Ibu Dini selaku ketua kelompok kreatifitas daur ulang plastik mengajak Ibu-ibu untuk mengisi kekosongan dengan mebuat bunga yang berbahan dasar plastik.

Di kediaman Ibu Dini yang beralamat di Gang Sedap Malam Rt 03 Rw 04 Dusun Kalijaya Desa Kertasari Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, saat siang hari selalu ramai oleh Ibu-ibu yang ingin belajar membuat bunga plastik.
Untuk membuat bunga plastik yang berukuran Satu Meter di butuhkan waktu pengerjaan 4 Hari, Sedangkan untuk ukuran kecil dan sedang hanya Satu hari pengerjaan.

Adapaun bahan dasar yang di butuhkan antara lain: Plastik warna, Lem tembak, Sedotan, Kawat, dan Setrika pakaian untun membuat plastik lebih kaku.

Yang diharapkan Ibu-ibu warga Dusun Kalijaya adanya perhatian khusus dari Pemerintahan Desa, Kecamatan, mupun Kabupaten agar dapat meningkatkan nilai perekonomian untuk daerah nya.

(Mely,s)

Komentar0

Type above and press Enter to search.