GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Polres Purwakarta Sosialisasi P4GN kepada Penyandang Disabilitas

PURWAKARTA,sidikjari.net,-Polres Purwakarta kembali berikan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Perkumpulan Penyandang Disabilitas cabang Purwakarta Selasa,(14/7/2020) bertempat di SMAN I Purwakarta.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan sebelum melaksanakan sosialisasi P4GN.

Dalam pemaparannya, Kapolres Purwakarta,AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reserse Narkoba,AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah mengancam seluruh lapisan di seluruh penjuru negeri. 

Oleh karena itu,bentengi diri kalian dengan pemahaman agama yang kuat, dan pilihlah teman yang baik karena teman merupakan faktor sangat penting, bertemanlah dengan teman yang mengajak ke hal positif.

Heri menjelaskan, Narkoba adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.

"zat-zat adiktif ini penghancur syaraf, karena itu penyalahgunaan harus dicegah semenjak dini ” ucapnya

Menurutnya,masyarakat mempunyai peran besar terhadap pencegahan peredaran narkotika untuk semua jenis, karena masyarakat menjadi sasaran utama pelaku kejahataan peredaran narkotika

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat  bersatu padu memerangi peredaran narkotika karena jenis kejahatan ini sangat membahayakan masyarakat,"ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.