GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Dandim 0619 Purwakarta Tinjau Kesiapan Posko PPKM Mikro di Nagrikaler

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan beserta jajarannya melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke wilayah Kelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta dalam rangka meninjau langsung kesiapan Posko PPKM Mikro Covid-19. Rabu (17/02/2021).

Dalam keterangannya, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyatakan, posko ditingkat desa atau kelurahan diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran ditingkat mikro.

“Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro. Maka perlu dilaksanakan dengan pendekatan persuasif dengan stakeholder serta agar masyarakat bisa saling gotong royong, kompak, dan adaptif,” kata Dandim

Ia menjelaskan, posko penanganan Covid-19 ditingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Kata dia, aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment

“Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik,” ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.