GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Musibah Alam yang Terjadi Bagi Para Petani Majalengka Utara di tahun 2020/2021

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Semua masyarakat pentani Majalengka utara, Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, dimasa tanam 2020/2021. Lagi disibukan dengan musibah alam Banjir dan sekarang padi lagi menuai diserang hama wereng, para petani wilayah utara lagi dilanda kesusahan, Sabtu(06/03/2021).

Dengan terjadinya musibah ini, yang diharapkan para petani Majalengka utara ada perhatian nya dari Dinas pertanian dan PPL setempat. Dan ada penyuluhan juga peninjauan kesemua Area pertani, diwilayah Majalengka utara.

" Atas keterangan salah satu petani  Narya, menerangkan kepada awak media, kami semua masyarakat petani dimasa tanam 2020/2021, di area blok pesawahan diserang banjir, dan sekarang diserang hama wereng. Maka dari itu kami masyarakat petani, minta obat MURAH hamanya pun MATI . Dan juga para petani pun meminta penyuluhan atau pun perhatian nya dari pemerintah Dinas pertanian kuhsusnya untuk menanggulangi masalah musibah ini,"Tukasnya.
Ditempat yang sama pun petani atas nama Yadi, menerangkan kami para petani sudah memakai bermacam macam obat hama wereng seperti, Ares, plenum, aplaud, Dessanto, pexsalon, obat tersebut semuanya MAHAL menurut kami para petani. tetapi tetap saja hama wereng malah makin merahbah kesemua area pesawahan. Kami khusus nya para petani meminta perhatian nya dari Dinas-Dinas terkait," Ucapnya.(Salia W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.