GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pangdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Bodem di Purwakarta

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meresmikan penggunaan Jembatan Bodem atau Jembatan Siliwangi 4 di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Rabu (17/3/2021).

Kehadiran Pangdam dalam kegiatan tersebut disambut langsung Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, beserta jajaran Muspida Purwakarta.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi mengatakan, jembatan tersebut merupakan salah satu penghubung antara Kecamatan Campaka dengan Kecamatan Bungursari. Bahkan, menurutnya, jembatan ini sering dipergunakan oleh warga dari Kabupaten Subang yang hendak menuju ke Kabupaten Karawang.

Disebutkannya, Jembatan Bodem ini pernah ambruk pada 3 April 2020 yang lalu. Namun kini, Jembatan Siliwangi 4 telah rampung dan dapat digunakan kembali oleh umum.

"Pada saat kejadian ambruknya jembatan ini, yakni 11 bulan yang lalu, sampai menimbulkan korban jiwa. Saya mengharapkan kepada seluruh stakeholder yang telah membantu pembangunan jembatan ini semoga saja dijadikan ladang amal ibadah," ujar Panglima.

Dirinya berharap, Jembatan Siliwangi 4 di Desa Cijunti Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta ini dapat mendukung kegiatan sosial. "Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah ini," kata Panglima.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, hampir satu tahun lamanya jembatan ini putus akibat ambles. Selama itu pula warga harus memutar arah. Ada pula jembatan darurat, namun hanya dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua saja.

"Setelah rampungnya Jembatan Siliwangi 4 ini mudah-mudahan akses sosial dan perekonomian dapat berjalan dengan lancar," ujar Ambu Anne, panggilan akrab bupati.(Mad)

DIRESMIKAN. Jembatan Bodem atau Jembatan Siliwangi 4 diresmikan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.


Komentar0

Type above and press Enter to search.