GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Jelang Ramadhan, Dandim 0619 Bersama Bupati Purwakarta Cek Ketersediaan Bahan Sembako

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengecek ketersediaan bahan sembako menjelang bulan Ramadhan.

Selain pengecekan sembako, juga dilaksanakan kegiatan pasar murah dengan jenis daging ayam yang diselenggarakan oleh Dinas Indag Kabupaten Purwakarta yang bertempat di halaman Bale Indung Rahayu Jln RE. Martadinata Kelurahan Nagri Tengah Kabupaten Purwakarta.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, menjelang ramadhan identik dengan kenaikan harga pokok. Tentu sebagai TNI yang bertugas untuk menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat perlu juga turun memantau perkembangan harga sembako.

"Jika harga sembako naik secara signifikan tentu akan menggangu terhadap ke stabilitas wilayah yaitu menyangkut sektor ekonomi masyarakat," ujar Dandim 0619/Purwakarta saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (12/04/2021).

Kata dia, harga naik itu berpengaruh terhadap kemampuan daya beli masyarakat dan inflasi yang berakibat pada meningkatnya tingkat kejahatan seperti perampok, pencurian dan lainnya di masyarakat karena untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Peran TNI tentu harus ikut menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok.

Sementara, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, ketersediaan bahan sembako relatif dilapangan aman, dimana adanya harga comodity yang terus naik yaitu harga daging ayam.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Indag untuk mencari harga dasar pabrikan yang lebih murah untuk membantu masyarakat," ucapnya.

"Stok aman menjelang bula ramadhan. Pihak Pemda menyediakan sebanyak 1.500 ekor untuk penjualan pasar murah jenis daging ayam," pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.