GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tingkatkan Silaturahmi, Forum Anak Aceh Majalengka Terbentuk

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Warga asal Aceh yang saat ini merantau baik yang sudah menetap maupun singgah di Kabupaten Majalengka Jawa barat, tampak kompak dan bersatu saat bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama di salah satu Ruko Pasar Cigasong, Minggu (2/5/2021) petang.

Selain silaturahmi dan buka puasa bersama juga dilaksanakan kegiatan pembentukan Forum Anak Aceh Majalengka (FA2M)

Ketua Panitia Silaturahmi dan buka puasa bersama warga Aceh di Majalengka Mukhtar mengatakan, pertemuan-pertemuan warga asal Aceh yang tinggal di Kabupaten Majalengka selama ini telah berjalan.

" Alhamdulillah silaturahmi kita selama ini berjalan cukup baik, sehingga satu sama lainnya saling mengenal dan serasa sudah menjadi Keluarga sendiri, " ungkapnya.

Diharapkannya, selain silaturahmi dengan pertemuan-pertemuan yang selama ini berjalan. Guna lebih mempererat dan menciptakan kerukunan serta kekompakan yang terarah tentunya perlu adanya suatu wadah perkumpulan.

" Pada kesempatan yang baik ini, kita bentuk Forum Anak Aceh Majalengka sekaligus kita tentukan bersama pengurusnya, " Ujar Mukhtar Anggota Kodim 0617/Majalengka.


Dijelaskannya, Forum ini dapat dijadikan media silaturahmi keluarga besar warga Aceh yang berada di Kabupaten Majalengka, di samping itu ia berpesan agar Forum ini tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Hal ini mengingat dalam Forum ini terdapat berbagai unsur pekerjaan yang dituntut netralitas.

Dalam kegiatan tersebut Mukhtar terpilih sebagai ketua FA2M secara aklamasi.


Setelah terpilihnya Mukhtar sebagai ketua FA2M langsung menunjuk rekan kerjanya selaku pengurus diantaranya, Sekretaris Tengku Muda dan  Bendahara Maimun.

Menurut Mukhtar kedepannya, unsur tersebutlah nantinya yang akan menyusun kelengkapan pengurus dan akan di sampaikan dalam pertemuan berikutnya.

Hal senada dikatakan, Tengku Muda Selaku Sekretaris terpilih, Kepengurusan FA2M  ini merupakan amanah yang sangat mulia dan tanggung jawab besar.

" Setelah terbentuk wadah perkumpulan Anak Aceh Majalengka lengkap dengan pengurusnya, penting sekali  masukan dan arahan dari kita semua agar Forum ini dapat terus berjalan dengan maksimal. Kami akan komitmen untuk tidak mengarahkan Forum ini kearah politik praktis. Forum ini murni untuk silaturahmi warga asal Aceh yang berada di Kabupaten Majalengka, " Pungkasnya, diamini anggota Forum lainnya. (Salia W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.