GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

DPC Aliansi Wartawan Indonesia Majalengka Menggelar Diklat UKW 49 peserta

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI)Kabupaten Majalengka adakan gelar Diklat Uji kopetensi Wartawan digedung KDG Jatiwangi, dengan diikuti oleh peserta dari berbagai Kota dan Propinsi. Dengan jumlah peserta 49 peserta, Majalengka, Sumedang, Garut, Depok, Jakarta, Banten, Makasar, Lampung dan Kalimantan, saptu(19/06/2021).

Diklat UKW DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI)dengan tema "PENGUATAN PERAN PERS YANG PROFESIONAL, BERKEMAJUAN DAN BERMARTABAT.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, yang diwakili Kepala Seksi Kemitraan Media dan Komunikasi Publik pada Bidang Komunikasi Diskominfo Kabupaten Majalengka Deny Darmadi, S.Sos. Dalam sambutannya Deny mengapresiasi langkah AWI DPC Majalengka yang menggelar Diklat UKW ini. “Saya sangat mengapresiasi langkah AWI yang belum genap setahun tetapi sudah mampu membuat sebuah program terobosan, yang sangat penting demi eksistensi wartawan. Melalui kepemimpinan Bapak Masduki Muchsin, SE. Organisasi bisa digerakan dengan peduli akan peningkatan kualitas para Jurnalis di dalamnya dan langkah ini patut diacungi jempol”Tukasnya
Sedangkan Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPC Majalengka dalam pidato sambutannya melalui Sekertaris AWI, Abdullah mengatakan bahwa dengan kegiatan Diklat UKW ini diharapkan, Wartawan dengan profesinya mesti bisa dijadikan sebagai kepanjangan tangan dari Masyarakat dan Pemerintah dalam hal mencari, mengolah serta menyajikan berita sesuai dengan fakta sesuai dengan apa yang dilihat dan didengar. Hal ini mengacu sesuai pada Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 serta hendaknya Wartawan diharapkan tidak mengabaikan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya. Abdullah pun berharap kepada Pemerintah khususnya Pemkab Majalengka agar bisa merangkul semua organisasi profesi Wartawan yang ada di Kabupaten Majalengka. “AWI sebagai organisasi Wartawan yang Legal tentunya senantiasa berusaha membantu Pemerintah menyampaikan informasi kepada Masyarakat, setiap kejadian,peristiwa dan kegiatan di Kabupaten Majalengka” Ucapnya Abdullah.

Sebagai Pengisi Acara Materi (Pemateri) pada acara Diklat UKW ini, AWI DPC Majalengka menghadirkan tiga orang nara sumber yaitu. Syamsul Arif Billah, S.Sos., M.I.Kom, Titih Nurhaipah, S.I.Kom., M.I.Kom serta Aceng Syamsul Hadie, S.Sos., MM.

Acara Diklat UKW yang berlangsung dari mulai jam 08.30 WIB hingga berakhir pada jam 17.00 WIB, dan dilanjut dengan memberikan Sertivikat UKW dan KTA UKW dengan secara simbolis memberikan kepada tiga Media, Mitra TNI Polri, Sidikjari.Co.Id, Zonakabar.Com, dalam kegiatan UKW ini juga tidak terlepas dengan Aturan pemerintah tentang Prokes 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.(Sal/Mel)

Komentar0

Type above and press Enter to search.