GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Volume Sampah di Purwakarta Selama PPKM Tetap Stabil

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Volume sampah di Kabupaten Purwakarta masih tetap stabil selama pelaksanaan PPKM Darurat. Sebagian besar sampah selama pelaksanaan PPKM berasal dari rumah tangga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) melalui Kabid Sampah,Irpan suryana menjelaskan, selama pelaksanaan PPKM darurat volume sampah untuk wilayah kota masih normal seperti biasa, volume sampah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikolotok.

Menurutnya,selama PPKM kerumunan dan aktivitas masyarakat jauh berkurangnya sampah restoran dan hotel yang tutup, dan beberapa titik lainnya yang saat PPKM Darurat ini tidak begitu memicu timbulnya sampah.

"Namun untuk sampah sektor perumahan -perumahan ada sedikit kenaikan tetapi tidak signifikan,"ujarnya,Senin,(2/8/2021)

Ia telah mengintruksikan kepada para petugas di lapangan jika menemukan sampah bercampur limbah B3 tidak diangkut. Selain berbahaya juga tidak diperbolehkan oleh peraturan yang ada.

"kita intrusikan jika mengangkut sampah di jalur Rumah sakit,puskesmas dan klinik,petugas harus membuka terlebih dahulu bungkusan sampah tersebut," katanya.

Disinggung soal antisipasi Covid-19, Irpan menyebutkan,untuk tetap menjaga kesehatan para petugas sudah jalani vaksin covid-19. Karena meski di pandemi ini, jalur protokol harus terus disisir dan bekerja lebih serius. Supaya bisa membantu penanganan Covid dalam hal kebersihan lingkungan.

"kita juga lakukan lebih instensif dengan melakukan sweeping dari pukul 13.00 WIB sasar warga yang telat buang sampah,"ucapnya.




Komentar0

Type above and press Enter to search.