GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Wakil Bupati Majalengka Minta Generasi Muda Bisa Mewarisi Semangat Patriotisme Pejuang Terdahulu

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO ID.
Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Wakil Bupati Majalengka lakukan Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional K.H Abdul Halim yang bertempat di Pondok Mufidah Santi Asromo Desa Pasir Ayu Kecamatan Sindang, Juma't (13/08/2021).

Sekda Turut dampingi Wakil Bupati dalam kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional K.H Abdul Halim, selain itu turut menghadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Majalengka, para Staf Ahli, Asisten Daerah Kab. Majalengka, para Kepala OPD, Camat beserta unsur Muspika Kec. Sindang, para sepuh pini sepuh, tokoh masyarakat, Ketua Pondok Pesantren Mufidah Santi Asromo beserta keluarga besar Ponpes Santi Asromo. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana.,  mengatakan bahwa agenda Doa dan Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH.Abdul Halim merupakan agenda yang tidak terpisahkan setiap menjelang dilaksanakannya peringatan HUT Kemerdekaan RI khususnya di Kab.Majalengka.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa kita harus dapat mewarisi semangat patriotisme para pejuang terdahulu, terlebih apa yang telah dilakukan tokoh pejuang Nasional khususnya di Kab. Majalengka yakni KH. Abdul Halim dimana semasa hidup beliau telah berupaya keras berjuang mendarmabaktikan diri untuk memeredekakan bangsa khususnya di Kab.Majalengka, untuk itu api semangat perjuangan dalam memberikan yang terbaik bagi  negeri ini harus terus digelorakan oleh putra-putri terbaik khususnya di Kab.Majalengka dalam berbagai bidang, berbicara sejarah berarti  mengingat jerih payah pahlawan terdahulu dalam memerdekakan ba bangsa akan tetapi berbicara pahlawan saat ini adalah putra-putri terbaik bangsalah yang mampu memberikan kontribusi besar dalam memberikan kemajuan bagi bangsa Indonesia pada bidangnya masing-masing. 

Momen ini kita tidak hanya diingatkan oleh semangat patriotisme perjuangan KH. Abdul Halim saja akan tetapi hendaknya momen ini bisa dijadikan bahan evaluasi diri baik itu secara pribadi maupun institusional, apa yang sudah kita berikan untuk kemajuan Bangsa ini khususnya untuk kemajuan Kab.Majalengka.

“Sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. Pengorbanan para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras, kerja cerdas dalam pembangunan,” ujar Wabup. 

(Rian).

Komentar0

Type above and press Enter to search.