GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta Bagikan Alat Pertanian ke Petanian

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO
ID,-- Untuk lebih meningkatkan proses peningkatan produksi pertanian, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Praksi Partai Golkar memberikan aspirasi berupa alat-alat pertanian ke Dinas Pangan Dan Pertanian Purwakarta untuk dibagikan ke kelompok tani yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Purwakarta.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Pertanian (SDP) H Erlan Diansyah, SE., MP secara langsung menyerahkan bantuan alat pertanian sebanyak 300 unit traktor yang terdiri dari 56 unit mesin pompa air, 19 unit mitivator, traktor roda empat 4 unit, traktor roda dua 90 unit, eksplayer 90 unit kepada kelompok tani di Kabupaten Purwakarta Senin (13/9/20210).

“Salah satu tujuan penyerahan bantuan unuk para kelompok tani ini supaya mereka bisa melakukan pekerjaan secara cepat, baik proses pembajakan sawah ataupun juga penanaman jagung, sehingga Kabupaten Purwakarta yang saat ini sudah melaksanakan terobosan percepatan tanam Swasembada beras ini bisa kita pertahankan walaupun area pertanian semakin berkurang karena banyak dimanfaatkan untuk perumahan tapi kita akan mencoba bagaimana produksi pertanian itu meningkat dari luasan yang ada atau nanti kita akan menambah luasan baru,” jelas Erlan.

Sambung Erlan “Kelompok tani harus bisa menyampaikan pemikiran dan program-program apa yang akan dilaksanakan kepada dinas, dan apa saja yang dibutuhkan dan diperlukan dalam pengembangan pertanian.” Jelasnya.

Erlan juga mengatakan, bantuan alat pertanian ini yang merupakan bantuan aspirasi dari DPR RI Kang Dedi Mulyadi yang telah diberikan bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh para kelompok tani dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Mudah-mudahan dengan pembagian alat pertanian ini, Purwakarta masih terus bisa memberikan kontribusi ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Purwakarta ataupun Jawa Barat khususnya, ataupun dalam posisi skala nasional,” Pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.