GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Klarifikasi Camat Bungursari Terkait BPNT

PURWAKARTA, SIDIKJARI.CO.ID,
Warga Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 3 bulan (Juli, Agustus, September) sekaligus dan untuk Per KPM menerima saldo setiap bulan Rp. 200.000 di kali selama 3 bulan menjadi Rp. 600.000.

Saat dikonfrimasi Camat Bungursari, M.Saripul Harom didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ano Suharyono menjelaskan,kami pihak kecamatan hanya memfasilitasi dan menyampaikan data untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan menginformasikan pembagian kartu KKS kepada warga ke setiap desa.

Terkait informasi menyebutkan komiditi pangan di fasilitasi oleh kecamatan tersebut ini perlu diluruskan, bahwa pendistribusian BPNT berupa barang langsung oleh agen, bukan oleh kecamatan.

"Bantuan BPNT itu berupa barang, bukan diurus oleh kecamatan tapi oleh pihak lain,"ungkap Camat,Senin,(27/9/2021).

Lebihlanjut dijelaskan, warga yang berhak menerima kartu BPNT adalah warga miskin yang terlebih dahulu telah melalui proses verifikasi.

KKS yang telah diberikan dapat digunakan berbelanja pada e-warong yang telah ditunjuk dan disiapkan oleh pihak bank.

"kami juga menghimbau semua penerima Kartu KKS tidak boleh di kumpulkan satu orang atau dititip di agen,harus di pegang masing-masing penerima,"tandasnya.







Komentar0

Type above and press Enter to search.