GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pilkades Family 100 di Babakan Cikao

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Suasana hari pencoblosan Pilkades serentak di Desa Babakancikao, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta terbilang cukup meriah dan unik, sebab kedua calon kepala desa merupakan ayah dan anak.


Hal unik bak acara Family 100 itu tercermin ketika kedua pasangan calon datang dan berkeliling TPS menggunakan kuda. Minar Suminar Calon Kepala Desa Babakan Cikao Nomor urut 1 mengatakan, ia merasa lega telah menyalurkan hak pilihnya.


"Saya sudah salurkan hak pilih, calon nomor urut 2 juga sudah, kami memang berangkat dan  keliling TPS bersama karena satu keluarga," ujar Minar.


Mengenai hasil pemilihan, Minar mengatakan ia menerima keputusan apapun sesuai dengan hasil pemungutan suara yang dihitung oleh panitia dan disaksikan oleh saksi calon. "Ya untuk hasil gimana nanti, mungkin malam bisa keluar hasilnya. Kalau saya menang lagi Alhamdulillah tinggal saya menjalankan amanah rakyat," kata dia.

Minar juga tak keberatan jika calon lain yang terpilih dalam pilkades hari ini. "Siapapun yang terpilih sudah jelas itu dipilih masyarakat, kalau yang menang anak saya juga gak masalah. Hanya saya titip pesan agar tidak jumawa, program yang baik yang saya kerjakan mohon diteruskan, dan jangan ragu untuk meminta pendapat saya tentang pembangunan desa," ucapnya.


Sementara, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Babakancikao, Dede Pramudiana mengatakan, tikat partisipatif masyarakat Babakancikao mencapai 65 persen.


"Total hak pilih ada 3.443 kita bagi jadi 7 TPS, sampai dengan penutupan TPS, hak pilih yang menyalurkan suaranya sebanyak 2.277 suara, mereka yang tidak memilih itu kemungkinan ada yang merantau atau bekerja diluar kota sehingga tidak dapat dispensasi," ujar Dede, Sabtu (16/10).


Menurut Dede, medua pasangan calon merupakan ayah dan anak. "Kalau calon hanya ada satu orang tak mungkin menggelar Pilkades, jadi calon kedua Indri Suminar ikut mendaftar di malam terkahir 10 menit sebelum penutupan penerimaan bakal calon. Hasil pemilihan menyatakan sang ayah, Minar Suminar menjadi Kades Terpilih Desa Babakan Cikao," demikian Dede.



Komentar0

Type above and press Enter to search.