GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Babinsa Koramil 1901 Wanayasa Lakukan Pendampingan Kegiatan Posyandu

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Babinsa desa Situ Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu melati 1 penimbangan Balita dan pemeriksaan ibu hamil yang bertempat di Bele Desa Situ Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta. Senin (03/01/2022).

“Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar Balita dan Ibu hamil serta Lansia, untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, Bidan Desa dan kader posyandu,” ujar Babinsa Desa Situ Serda Ucu Sungkawa M.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak  dan nifas. Selain itu juga, hadirnya kami selaku Babinsa di posyandu guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Binaannya.

Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian.

“Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” pungkas Babinsa

Komentar0

Type above and press Enter to search.