GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kadisdik Pastikan Target Vaksinasi di Purwakarta Sesuai Intruksi Pemerintah

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menginstruksikan seluruh pengawas dan kepala Sekolah, lebih khusus jenjang Sekolah Dasar agar segera berkordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk programVaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Vaksinasi Usia 6-11 tahun di Purwakarta hampir mencapai 70%. Mari tuntaskan, agar segala sesuatunya bisa kembali normal segera," katanya, disela apel pagi,Senin,(17/1/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, soal konteks PPKM yang kembali diberlakukan Pemerintah Pusat. Purwakarta berdasarkan keputusan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali masuk dalam kategori level 1.

Hal ini tidak lepas dari pencapaian vaksinasi kita. Agar tidak lagi kembali naik ke level yang lebih tinggi, maka ada target yang harus kita tuju sesuai instruksi kementerian.

"total vaksinasi dosis 1 (satu) yang sudah diterima masyarakat minimal sebesar 70% (tujuh puluh persen) dan capaian vaksinasi dosis 1 (satu) lanjut usia di atas 60 (enam puluh) tahun minimal sebesar 60% (enam puluh persen)," katanya. 

Karena itu, ia  mendorong suluruh element masyarakat agar dapat mengajak lansia yang belum Vaksinasi agar segera divaksinasi. 

"Sehingga pelaksanaan PTM 100% dapat segera terlakasna,"pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.