GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tingkatkan Minat Baca, Koramil 1901 Wanayasa Berikan Layanan Perpus Keliling

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta bersama Perpustakaan Kecamatan Wanayasa dan Persaudaraan Muslim Purwakarta mengadakan Perpustakaan Keliling yang bertempat di Markas Koramil 1901/Wanayasa guna meningkatkan daya tarik anak-anak dan kaum muda untuk membaca buku, Minggu,(23/1/2022).

Kapten Arm Gatot Widodo Danramil 1901/Wanayasa melalui Serda Aris Subiyantoro menyampaikan bahwa pentingnya masyarakat khususnya bagi para pelajar dapat menikmati layanan informasi untuk meningkatkan pengetahuannya dan perpustakaan harus ada dilingkungan.

“Untuk membangun suatu gedung perpustakaan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka untuk mengatasi hal tersebut, Koramil 1901 bersama Perpustakaan Kecamatan Wanayasa dan Persaudaraan Muslim Purwakarta menyelenggarakan sarana yang cocok, yaitu Perpustakaan Keliling,” terangnya.

Menurutnya, Perpustakaan keliling ialah perpustakaan di mana bahan bacaan dibawa berkeliling dari satu tempat ke tempat yang lain, pelayanan pada masyarakat dilaksanakan langsung di tempat dimana perpustakaan berpos, kemudian bahan bacaan yang tidak dipinjam dibawa pulang.

“Dengan begitu layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat bisa tersampaikan ke daerah terpencil, selain itu bisa meningkatkan minat baca dengan mengembangkan cinta buku pada masyarakat,” Jelasnya.(red)


Komentar0

Type above and press Enter to search.