GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Bau Tak Sedap, Warga Desa Legoksari Protes Keras Keberadaan Kandang Sapi


PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Bau tak sedap yang menyengat akibat keberadaan kandang sapi di tengah tengah pemukiman warga desa Legoksari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, mendapat keluhan dan protes keras berupa penolakan dari warga sekitar adanya bangunan yang digunakan untuk beternak sapi, yang di duga belum mengantongi izin Lingkungan,
Senin, (14/2/2022).

Keluhan dan protes keras warga sekitar lantaran keberadaan kandang sapi ini diduga telah mencemari lingkungan sekitar kandang tersebut. Sehingga warga dan pengusaha ternak sapi melakukan musyarawah di aula desa dengan disaksikan kepala desa, Kapolsek, Babinsa, bamusdes, dan warga.

Salah warga Sudirman menyampaikan keluhannya, bahwa selama ini dampak kandang sapi tersebut menimbulkan bau tak sedap dan selain itu membuat air sumur warga menjadi keruh.

"seharusnya pengelola peka dan memperhatikan limbah dari kotoran sapi yang merugikan orang lain tentunya tempatnya juga tidak di tengah tengah kampung atau di pemukiman penduduk,"ucapnya.

Sementara Lintang selaku Pengusaha Sapi menyampaikan bahwa selama ini limbah dari kotoran sapi tersebut di buang di pesawahaj miliknya.

" limbah dibuang ke sawah saya dan sudah ada 4 kali warga minta limbah kotoran sapi itu,"ucapnya singkat.











Komentar0

Type above and press Enter to search.