GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Memecahkan Rekor Dunia Guinness 2023: Kisah Sukses Blackpink dan BTS Sebagai Grup K-Pop

sumber foto:KBIzoom

SIDIKJARI- Pada tahun 2023, Guinness World Records mencatat BLACKPINK dan BTS sebagai grup K-Pop yang paling menonjol. Kedua grup ini berhasil memecahkan beberapa rekor dunia Guinness sepanjang tahun ini.

BLACKPINK memulai tahun 2023 dengan prestasi yang diukir oleh Lisa. Pada bulan Januari, Lisa menjadi solois K-Pop pertama yang memenangkan MTV VMAs (Video Music Awards). 

Tak hanya itu, dia juga berhasil memenangkan piala MTV Europe Music Awards (EMAs) yang menjadikannya sebagai solois K-Pop pertama yang mencapai hal tersebut.

Lisa juga memegang rekor dunia lain sebagai bintang K-Pop dengan jumlah follower terbanyak di Instagram, yakni 99,8 juta pengikut. 

Pada bulan Maret, BLACKPINK dan BTS berhasil memecahkan rekor dunia Guinness di platform Spotify. BTS menjadi grup musik pria dengan jumlah pendengar terbanyak di Spotify, sementara BLACKPINK menjadi grup musik perempuan dengan lagu-lagu yang paling banyak didengarkan.

Tidak hanya grup, anggota BTS juga berhasil memecahkan rekor dunia Guinness sendiri. Jimin menjadi solois K-Pop pertama yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify, sedangkan Jungkook tercatat sebagai penyanyi dengan lagu yang paling banyak didengarkan dalam satu pekan untuk lagu Seven.

Terakhir, Lisa BLACKPINK mencatatkan sejarah baru untuk lagu LALISA. Lagu tersebut menjadi track K-Pop pertama dari solois yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Komentar0

Type above and press Enter to search.