GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Menikmati Keindahan Alam di Curug Cipurut, Pilihan Terbaik Tempat Wisata untuk Bersantai di Purwakarta

foto: Sikidang.com

SIDIKJARI- Kabupaten Purwakarta memang jadi salah satu langganan tempat wisata para pelancong.

Ada cukup banyak tempat wisata yang dapat kalian kunjungi guna menyaksikan keindahan alam dari fenomena alam indah yang satu ini dan salah satunya adalah Curug Cipurut.

Pesona keindahan alam yang tersilimuti sejuknya udara asri menjadi daya tarik wisatawan lokal dan daerah untuk liburan di Kabupaten Purwakarta.

Curug Cipurut merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Purwakarta. 

Tempat wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu menikmati liburan akhir pekan.

Pada Curug Cipurut ini terdapat air terjun yang tentunya dapat menyegarkan diri dan bersantai bersama teman dan keluarga. 


Potensi alam Purwakarta terus menjadi magnet baru bagi para wisatawan. Curug Cipurut yang lokasinya berada di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Obyek wisata alam Curug Cipurut berada dibawah kaki Gunung Burangrang yang termasuk dalam kawasan Cagar Alam Gunung Burangrang. 

Curug atau air terjun ini mengalirkan air yang jernih. Lokasi wisata air terjun alami ini kerap menjadi objek photo selfie, tempat camping, kegiatan outbond, dan botram (makan bersama) di alam terbuka.

Curug Cipurut termasuk bagian dari Cagar Alam Gunung Burangrang yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jabar I dengan. 

Curug ini mengalirkan air yang jernih dengan adanya tiga bagian yaitu curug utama yang terdapat di ujung tebing dengan tinggi ± 25 m, serta dua curug lainnya yang lebih landai yang biasanya digunakan oleh pengunjung sebagai tempat seluncur.

Kawasan wisata alam ini biasa dipakai sebagai tempat berkemah, wisata alam terbuka (outbond), hingga tea walk. 

Curug Cipurut ini memang termasuk ramah alias tidak membahayakan para pngunjung dengan derasnya air. Airnya mengalir tenang dan sangat jernih.

Hadir dengan hiasan alami berupa rimbunna pepohonan, objek wisata ini memberikan sensasi kesegaran tersendiri. Bagi Anda yang ingin menjajal kesejukan air yang dingin khas pegunungan, cobalah untuk berbasah-basahan di sini. Anda bisa main di bawah jatuhan air, seluncuran, atau di aliran air.

Cara menuju Curug Cipurut kita bisa mengunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Bila sahabat Direktori Wisata menggunakan kendaraan pribadi kita bisa melalui tol Cipularang dan keluar melalui pitu Sadangtau Jatiluhu atau Ciganea. Selanjutnya ambil arah pusat kota Purwakarta dan ambil jalur yang menuu Wanayasa.

Bila sudah bertemu dengan Situ Wanayasa yang oetaknya berada di pinggir jalan, perjalanan dilanjutkan ke arah Kecamatan Bojong hingga bertemu pertigaan lalu ambil jalur yang ke Desa Sumurugul. Setelah samapai di Desa Sumurugul ambilah arah ke kiri yang akan mengantarkan kita ke Jalan Desa Sumurugul. 

Dari pintu gerbang desa kita bisa melanjutkan dengan menggunakan ojek hingga batas ujung desa atau tempat parkir kendaraan. Selanjtnya dilanjutkan perjalanan kaki untuk menuju ke lokasi tempat wisata di Purwakarta Curug Cipurut.




Komentar0

Type above and press Enter to search.